Syarat – syarat dan ketentuan berlangganan jasa telekomunikasi bergerak selular pra bayar PT. Hutchison 3 Indonesia.
Berikut ini adalah perjanjian berlangganan layanan telekomunikasi bergerak selular pra bayar H3I antara Pelanggan dan PT. Hutchison 3 Indonesia (“H3I”) yang berisikan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan umum yang harus dipatuhi oleh Pelanggan (“Syarat dan Ketentuan”).
A. Definisi
Dalam Syarat dan Ketentuan ini, kecuali Konteksnya mensyaratkan lain. Istilah di bawah ini mempunyai arti sebagai berlkut :
1. "H3I" adalah perusahaan yang berdasarkan hukum yang berlaku merupakan penyelenggaraan jaringan dan jasa telekomunikasi bergerak seluler.
2. "Pelanggan" adalah perorangan dan atau badan hukum yang merupakan pelanggan H3I, yang menggunakan layanan telekomunikasi pra bayar H3I;
3. "Syarat dan Ketentuan Pelanggan” adalah Syarat dan Ketentuan ini beserta ketentuan-ketentuan lain yang disampaikan oleh H3I kepada Pelanggan sehubungan dengan penggunaan layanan telekomunikasi H3I.
4. "Biaya'" adalah setiap dan seluruh biaya yang terkait dengan penggunaan jaringan dan/atau jasa telekomunikasi H3I, yang dikenakan oleh H3I dan yang ditetapkan oleh peraturan yang berlaku untuk dibebankan oleh H3I kepada Pelanggan.
5. "Customer Service" adalah tim customer service H3I yang bersedia menolong Pelanggan dalam hal Pelanggan memiliki pertanyaan-pertanyaan dengan menghubungi 123 atau 0896-4-4000-123 atau melalui kunjungan ke gerai customer service H3I.
6. "PIN" adalah setiap nomor identifikasi pribadi yang dipergunakan oleh Pelanggan sebagai penunjuk identitas untuk mengakses layanan telekomunikasi H3I.
7. "Content" adalah setiap data, gambar, grafik ilustrasi video/audio, aplikasi, informasi lainnya atau content multimedia lainnya yang dapat diperoleh atau diakses dengan menggunakan layanan telekomunikasi H3I.
8. "Kartu SIM Prabayar" adalah kartu subscriber identity module (SIM) H3I yang diperoleh Pelanggan untuk dipergunakan pada telepon seluler atau perangkat lainnya yang cocok untuk memungkinkan Pelanggan mengakses layanan telekomunikasi H3I.
9. “Paket Berlangganan” adalah paket layanan jasa komunikasi prabayar yang digunakan oleh Pelanggan, yang masing-masing memiliki jenis layanan dan harga sebagaimana dikomunikasikan oleh H3I kepada Pelanggan melalui media komunikasi H3I, termasuk tetapi tidak terbatas pada website, dan media komuniaksi lainnya.
10. "Keadaan Memaksa" adalah suatu keadaan yang berada di luar kendali H3I, terrnasuk tetapi tidak terbatas pada tindakan Tuhan, wabah penyakit, kebakaran, gempa bumi badai, banjir atau bencana atau lainnya, ancaman akan pecahnya perang, huru hara atau tindak kerusuhan lainnya, perselisihan industrial, pemadaman listrik, kerusakan saluran telepon, tindakan pihak lain yang mengakibatkan atau keadaan dimana H3I tidak dapat rnemberikan pelayanan yang semestinya kepada Pelanggan atau adanya larangan yang diberlakukan oleh pemerintah.
B. Ketentuan Umum
1. Syarat dan Ketentuan ini berlaku setelah semua persyaratan untuk berlangganan layanan telekomunikasi bergerak selular prabayar H3I yang harus dipenuhi oleh Pelanggan telah dipenuhinya dan disetujui oleh H3I, dengan mengaktifkan Kartu SIM Prabayar yang diserahkan kepada Pelanggan.
2. Pelanggan menjamin dan menyatakan kebenaran dan kelengkapan data dan dokumen pendukung lainnya yang diberikan olehnya sehubungan dengan permohonan Pelanggan untuk menggunakan layanan telekomunikasi H3I dan Pelanggan harus segera menyampaikan pemberitahuan kepada H3I dalam bentuk tertulis mengenai setiap perubahan berkenaan dengan data dan/atau dokumen tersebut. Pelanggan menyetujui bahwa H3I dapat menggunakan data pelanggan untuk mernproses setiap perrnohonan Pelanggan dan dapat mengirimkan informasi mengenai produk-produk layanan telekomunikasi H3I kepada Pelanggan, termasuk promosi atau penawaran khusus dari para penyedia Content.
3. Syarat dan Ketentuan ini berlaku bagi Pelanggan yang mengaktifkan layanan komunikasi prabayar H3I.
4. Dengan tunduk pada ketentuan Syarat dan Ketentuan Pelanggan, maka setelah Pelanggan terhubung dengan jaringan H3I, kepada Pelanggan akan disediakan jasa telekomunikasi H3I di sepanjang jaringan telekomunikasi H3I sesuai dengan Paket Berlangganan dan, jika tersedia, akses kepada jaringan-jaringan lain, dengan didasarkan pada tarif tertentu. Jasa telekomunikasi tersebut juga mencakup layanan-Iayanan yang diminta oleh Pelanggan dan disetujui oleh H3I dan sesuai dengan Paket Berlangganan. Setiap penggunaan jaringan dan/atau jasa telekomunikasi H3I berdasarkan Syarat dan Ketentuan Pelanggan akan dicatat oleh H3I.
5. Tidak ada jaminan bahwa layanan telekomunikasi H3I akan terbebas dari kesalahan dan gangguan, dimana pada situasi atau tempat tertentu layanan telekomunikasi H3I tidak tersedia secara terus menerus atau sebagaimana-mestinya.
6. Pelanggan hanya dapat mempergunakan layanan telekomunikasi H3I untuk secara pribadi oleh Pelanggan dan tidak boleh menjual kembali atau mengalihkan atau menggandakan secara komersial setiap layanan telekomunikasi H3I, termasuk Content. Seluruh hak termasuk hak cipta dalam layanan telekomunikasi H3I termasuk Content merupakan milik H3I atau para sumber yang terkait, antara lain: penyedia Content. Merek dagang dan gambar-gambar, logo-Iogo dan nama-nama lainnya yang terkait dengan layanan telekomunikasi H3I dimiliki oleh grup perusahaan H3I.
7. Pelanggan tidak boleh menggunakan, atau memperbolehkan pihak lain untuk menggunakan layanan telekomunikasi H3I untuk keperluan yang tidak sah atau bersifat melanggar hukum.
8. Pelanggan harus mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di Republik Indonesia dan yurisdiksi lainnya yang relevan dalam kaitannya dengan penggunaan jaringan dan atau jasa telekomunikasi H3I, serta petunjuk lainnya yang secara khusus ditentukan oleh H3I dalam penggunaan setiap layanan telekomunikasi H3I.
9. Pelanggan dilarang untuk melakukan tindakan penyalahgunaan atas layanan telekomunikasi H3I, termasuk Paket Berlangganan, termasuk penyalahgunaan secara berlebihan (abusive behavior), dan menggunakan layanan telekomunikasi H3I untuk keperluan yang melanggar hukum.
10. Apabila Pelanggan tidak mematuhi atau melanggar kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan Pelanggan, Pelanggan dengan ini setuju bahwa dengan tetap memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku, H3I berhak untuk membatasi, memblokir, memutuskan penggunaan jasa telekomunikasi Pelanggan, dan Pelanggan setuju untuk membebaskan H3I dari segala tanggung-jawab, termasuk apabila ada tuntutan dari pihak ketiga, dan setuju untuk mengganti seluruh biaya dan kerugian yang ditanggung H3I akibat pelanggaran Pelanggan tersebut.
C. Pembatasan atau Pemutusan Akses Pelanggan kepada Jaringan dan Jasa Telekomunikasi H3I
H3I, atas kebijakannya sendiri, dapat melakukan pembatasan atau pemutusan akses Pelanggan ke jaringan dan jasa layanan telekomunikasi H3I secara sementara tanpa pemberitahuan apapun apabila:
1. Pelanggan lalai memenuhi Syarat dan Ketentuan Pelanggan;
2. H3I meyakini bahwa Kartu SIM yang diserahkan kepada Pelanggan telah hilang atau dicuri;
3. H3I menerima keluhan yang diajukan oleh Pelanggan atau pihak lain terhadap Pelanggan, yang kebenarannya dapat dibuktikan oleh H3I;
4. H3I diminta/diwajibkan oleh suatu layanan darurat atau pihak yang berwenang (termasuk pemerintah pusat/daerah dan/atau militer);
5. Diperlukan untuk mempertahankan standar dari jasa atau integritas dari jaringan, telekomunikasi H3I; Menurut pendapat yang wajar dari H3I, terdapat atau telah dilakukan penggunaan atau pemanfaatan layanan telekomunikasi H3I atau perlengkapan terkait secara tidak sah atau melanggar hukum, ceroboh atau tidak wajar oleh Pelanggan;
6. H3I berhak untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan Pelanggan ini.
D. Pembatasan dan Keadaan Memaksa
1. H3I tidak akan bertanggungjawab kepada Pelanggan atau pihak ketiga manapun atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh Pelanggan dan atau yang bukan diakibatkan secara langsung oleh kesalahan H3I dan atau yang disebabkan karena Keadaan Memaksa.
2. Pelanggan mungkin dapat menggunakan layanan telekomunikasi H3I untuk (i) mengakses Content yang tidak disiapkan atau tidak berada di bawah kendali H3I, dan/atau (ii) melakukan upload atau mentransmisikan Content, namun demikian Pelanggan akan bertanggungjawab penuh atas setiap akibat yang ditimbulkannya dan H3I dibebaskan dari tanggung jawab apapun atas hal ini.
3. H3I tidak bertanggungjawab atas setiap tuntutan mengenai penggunaan Kartu SIM Pelanggan atau pelayanannya atau penggunaan telepon seluler atau perangkat lainnya yang berkaitan dengan jasa yang diberikannya, dan atas setiap cidera fisik, resiko kesehatan atau kerusakan lainnya yang diakibatkan dari hal tersebut yang menimpa Pelanggan atau pihak lain.
2. Perjanjian ini tunduk pada ketentuan hukum negara Republik Indonesia.
3. Perubahan atas Syarat dan Ketentuan Pelanggan ini dapat dilakukan sewaktu-waktu oleh H3I dengan pemberitahuan wajar kepada Pelanggan melalui website resmi H3I.
4. Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan atau pelaksanaan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini, Pelanggan dan H3I sepakat untuk terlebih dahulu menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah mufakat tidak berhasil untuk menyelesaikan masalah antara para pihak, maka Pelanggan dan H3I sepakat untuk memilih domisili hukum yang tetap di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Customer Service H3I.
Berikut ini adalah perjanjian berlangganan layanan telekomunikasi bergerak selular pra bayar H3I antara Pelanggan dan PT. Hutchison 3 Indonesia (“H3I”) yang berisikan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan umum yang harus dipatuhi oleh Pelanggan (“Syarat dan Ketentuan”).
A. Definisi
Dalam Syarat dan Ketentuan ini, kecuali Konteksnya mensyaratkan lain. Istilah di bawah ini mempunyai arti sebagai berlkut :
1. "H3I" adalah perusahaan yang berdasarkan hukum yang berlaku merupakan penyelenggaraan jaringan dan jasa telekomunikasi bergerak seluler.
2. "Pelanggan" adalah perorangan dan atau badan hukum yang merupakan pelanggan H3I, yang menggunakan layanan telekomunikasi pra bayar H3I;
3. "Syarat dan Ketentuan Pelanggan” adalah Syarat dan Ketentuan ini beserta ketentuan-ketentuan lain yang disampaikan oleh H3I kepada Pelanggan sehubungan dengan penggunaan layanan telekomunikasi H3I.
4. "Biaya'" adalah setiap dan seluruh biaya yang terkait dengan penggunaan jaringan dan/atau jasa telekomunikasi H3I, yang dikenakan oleh H3I dan yang ditetapkan oleh peraturan yang berlaku untuk dibebankan oleh H3I kepada Pelanggan.
5. "Customer Service" adalah tim customer service H3I yang bersedia menolong Pelanggan dalam hal Pelanggan memiliki pertanyaan-pertanyaan dengan menghubungi 123 atau 0896-4-4000-123 atau melalui kunjungan ke gerai customer service H3I.
6. "PIN" adalah setiap nomor identifikasi pribadi yang dipergunakan oleh Pelanggan sebagai penunjuk identitas untuk mengakses layanan telekomunikasi H3I.
7. "Content" adalah setiap data, gambar, grafik ilustrasi video/audio, aplikasi, informasi lainnya atau content multimedia lainnya yang dapat diperoleh atau diakses dengan menggunakan layanan telekomunikasi H3I.
8. "Kartu SIM Prabayar" adalah kartu subscriber identity module (SIM) H3I yang diperoleh Pelanggan untuk dipergunakan pada telepon seluler atau perangkat lainnya yang cocok untuk memungkinkan Pelanggan mengakses layanan telekomunikasi H3I.
9. “Paket Berlangganan” adalah paket layanan jasa komunikasi prabayar yang digunakan oleh Pelanggan, yang masing-masing memiliki jenis layanan dan harga sebagaimana dikomunikasikan oleh H3I kepada Pelanggan melalui media komunikasi H3I, termasuk tetapi tidak terbatas pada website, dan media komuniaksi lainnya.
10. "Keadaan Memaksa" adalah suatu keadaan yang berada di luar kendali H3I, terrnasuk tetapi tidak terbatas pada tindakan Tuhan, wabah penyakit, kebakaran, gempa bumi badai, banjir atau bencana atau lainnya, ancaman akan pecahnya perang, huru hara atau tindak kerusuhan lainnya, perselisihan industrial, pemadaman listrik, kerusakan saluran telepon, tindakan pihak lain yang mengakibatkan atau keadaan dimana H3I tidak dapat rnemberikan pelayanan yang semestinya kepada Pelanggan atau adanya larangan yang diberlakukan oleh pemerintah.
B. Ketentuan Umum
1. Syarat dan Ketentuan ini berlaku setelah semua persyaratan untuk berlangganan layanan telekomunikasi bergerak selular prabayar H3I yang harus dipenuhi oleh Pelanggan telah dipenuhinya dan disetujui oleh H3I, dengan mengaktifkan Kartu SIM Prabayar yang diserahkan kepada Pelanggan.
2. Pelanggan menjamin dan menyatakan kebenaran dan kelengkapan data dan dokumen pendukung lainnya yang diberikan olehnya sehubungan dengan permohonan Pelanggan untuk menggunakan layanan telekomunikasi H3I dan Pelanggan harus segera menyampaikan pemberitahuan kepada H3I dalam bentuk tertulis mengenai setiap perubahan berkenaan dengan data dan/atau dokumen tersebut. Pelanggan menyetujui bahwa H3I dapat menggunakan data pelanggan untuk mernproses setiap perrnohonan Pelanggan dan dapat mengirimkan informasi mengenai produk-produk layanan telekomunikasi H3I kepada Pelanggan, termasuk promosi atau penawaran khusus dari para penyedia Content.
3. Syarat dan Ketentuan ini berlaku bagi Pelanggan yang mengaktifkan layanan komunikasi prabayar H3I.
4. Dengan tunduk pada ketentuan Syarat dan Ketentuan Pelanggan, maka setelah Pelanggan terhubung dengan jaringan H3I, kepada Pelanggan akan disediakan jasa telekomunikasi H3I di sepanjang jaringan telekomunikasi H3I sesuai dengan Paket Berlangganan dan, jika tersedia, akses kepada jaringan-jaringan lain, dengan didasarkan pada tarif tertentu. Jasa telekomunikasi tersebut juga mencakup layanan-Iayanan yang diminta oleh Pelanggan dan disetujui oleh H3I dan sesuai dengan Paket Berlangganan. Setiap penggunaan jaringan dan/atau jasa telekomunikasi H3I berdasarkan Syarat dan Ketentuan Pelanggan akan dicatat oleh H3I.
5. Tidak ada jaminan bahwa layanan telekomunikasi H3I akan terbebas dari kesalahan dan gangguan, dimana pada situasi atau tempat tertentu layanan telekomunikasi H3I tidak tersedia secara terus menerus atau sebagaimana-mestinya.
6. Pelanggan hanya dapat mempergunakan layanan telekomunikasi H3I untuk secara pribadi oleh Pelanggan dan tidak boleh menjual kembali atau mengalihkan atau menggandakan secara komersial setiap layanan telekomunikasi H3I, termasuk Content. Seluruh hak termasuk hak cipta dalam layanan telekomunikasi H3I termasuk Content merupakan milik H3I atau para sumber yang terkait, antara lain: penyedia Content. Merek dagang dan gambar-gambar, logo-Iogo dan nama-nama lainnya yang terkait dengan layanan telekomunikasi H3I dimiliki oleh grup perusahaan H3I.
7. Pelanggan tidak boleh menggunakan, atau memperbolehkan pihak lain untuk menggunakan layanan telekomunikasi H3I untuk keperluan yang tidak sah atau bersifat melanggar hukum.
8. Pelanggan harus mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di Republik Indonesia dan yurisdiksi lainnya yang relevan dalam kaitannya dengan penggunaan jaringan dan atau jasa telekomunikasi H3I, serta petunjuk lainnya yang secara khusus ditentukan oleh H3I dalam penggunaan setiap layanan telekomunikasi H3I.
9. Pelanggan dilarang untuk melakukan tindakan penyalahgunaan atas layanan telekomunikasi H3I, termasuk Paket Berlangganan, termasuk penyalahgunaan secara berlebihan (abusive behavior), dan menggunakan layanan telekomunikasi H3I untuk keperluan yang melanggar hukum.
10. Apabila Pelanggan tidak mematuhi atau melanggar kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan Pelanggan, Pelanggan dengan ini setuju bahwa dengan tetap memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku, H3I berhak untuk membatasi, memblokir, memutuskan penggunaan jasa telekomunikasi Pelanggan, dan Pelanggan setuju untuk membebaskan H3I dari segala tanggung-jawab, termasuk apabila ada tuntutan dari pihak ketiga, dan setuju untuk mengganti seluruh biaya dan kerugian yang ditanggung H3I akibat pelanggaran Pelanggan tersebut.
C. Pembatasan atau Pemutusan Akses Pelanggan kepada Jaringan dan Jasa Telekomunikasi H3I
H3I, atas kebijakannya sendiri, dapat melakukan pembatasan atau pemutusan akses Pelanggan ke jaringan dan jasa layanan telekomunikasi H3I secara sementara tanpa pemberitahuan apapun apabila:
1. Pelanggan lalai memenuhi Syarat dan Ketentuan Pelanggan;
2. H3I meyakini bahwa Kartu SIM yang diserahkan kepada Pelanggan telah hilang atau dicuri;
3. H3I menerima keluhan yang diajukan oleh Pelanggan atau pihak lain terhadap Pelanggan, yang kebenarannya dapat dibuktikan oleh H3I;
4. H3I diminta/diwajibkan oleh suatu layanan darurat atau pihak yang berwenang (termasuk pemerintah pusat/daerah dan/atau militer);
5. Diperlukan untuk mempertahankan standar dari jasa atau integritas dari jaringan, telekomunikasi H3I; Menurut pendapat yang wajar dari H3I, terdapat atau telah dilakukan penggunaan atau pemanfaatan layanan telekomunikasi H3I atau perlengkapan terkait secara tidak sah atau melanggar hukum, ceroboh atau tidak wajar oleh Pelanggan;
6. H3I berhak untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan Pelanggan ini.
D. Pembatasan dan Keadaan Memaksa
1. H3I tidak akan bertanggungjawab kepada Pelanggan atau pihak ketiga manapun atas setiap kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh Pelanggan dan atau yang bukan diakibatkan secara langsung oleh kesalahan H3I dan atau yang disebabkan karena Keadaan Memaksa.
2. Pelanggan mungkin dapat menggunakan layanan telekomunikasi H3I untuk (i) mengakses Content yang tidak disiapkan atau tidak berada di bawah kendali H3I, dan/atau (ii) melakukan upload atau mentransmisikan Content, namun demikian Pelanggan akan bertanggungjawab penuh atas setiap akibat yang ditimbulkannya dan H3I dibebaskan dari tanggung jawab apapun atas hal ini.
3. H3I tidak bertanggungjawab atas setiap tuntutan mengenai penggunaan Kartu SIM Pelanggan atau pelayanannya atau penggunaan telepon seluler atau perangkat lainnya yang berkaitan dengan jasa yang diberikannya, dan atas setiap cidera fisik, resiko kesehatan atau kerusakan lainnya yang diakibatkan dari hal tersebut yang menimpa Pelanggan atau pihak lain.
E. Ketentuan-ketentuan Lainnya
1. Apabila salah satu ketentuan dan/atau syarat-syarat dalam Syarat dan Ketentuan Pelanggan menjadi tidak sah atau tidak dapat diberlakukan secara sah maka ketentuan-ketentuan lainnya tidak akan terpengaruh.2. Perjanjian ini tunduk pada ketentuan hukum negara Republik Indonesia.
3. Perubahan atas Syarat dan Ketentuan Pelanggan ini dapat dilakukan sewaktu-waktu oleh H3I dengan pemberitahuan wajar kepada Pelanggan melalui website resmi H3I.
4. Apabila terjadi perselisihan dalam penafsiran dan atau pelaksanaan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini, Pelanggan dan H3I sepakat untuk terlebih dahulu menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah mufakat tidak berhasil untuk menyelesaikan masalah antara para pihak, maka Pelanggan dan H3I sepakat untuk memilih domisili hukum yang tetap di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Customer Service H3I.